Ralat! Pasien 248 Asal Bolmong Berjenis Kelamin Laki-laki

Bagikan Artikel Ini:

Ralat! Pasien 248 Asal Bolmong Berjenis Kelamin Laki-laki

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bolaang Mongondow (Bolmong) meralat info terkait Pasien 248 yang sebelumnya diinfokan berjenis kelamin perempuan, ternyata adalah laki-laki, 36 Tahun asal Desa Tadoy Kecamatan Bolaang Timur sesuai KTP.

“Pasien 248 berjenis kelamin laki-laki, yang di mana sebelumnya dirilis Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulut sebagai perempuan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Bolmong, dr Debby Kulo, Rabu (27/05/2020), di Lolak.

Menurut Debby, revisi tersebut setelah pihaknya melakukan penelusuran terhadap Pasien 248 itu, dimana mana yang bersangkutan merupakan seorang pelaku perjalanan dari Ternate.

“Pasien sejak kurang lebih 2 bulan berada di Ternate, dan belum sempat kembali ke desa Tadoy karena sudah ditempatkan di rumah singgah Maumbi,” ucap Debby.

Pasien 248, lanjut Debby, kini telah dipindahkan ke rumah singgah Mapanget setelah sebelumnya berada di rumah singgah Maumbi.

“Sesuai hasil tracing yang dilakukan oleh Dinkes Bolmong, ada 5 orang KERT (Kontak Erat Risiko Tinggi) selama di rumah singgah,” kata Debby.

Debby pun mengungkapkan, 5 orang KERT tersebut, telah melalui pemeriksaan Rapid test dan Swab test.

“Sudah dilakukan pemeriksaan Rapid serta Swab Test, dan hasilnya negatif, tapi ada 1 KERT yang hanya di Rapid test dan belum sempat dilakukan Swab. Rencananya besok akan dilakukan pengambilan Swab di Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang,” tutur Debby.

Debby pun kembali mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan jika keluar rumah.

“Seperti pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak,” demikian Debby. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.