ADV2

Realisasi Anggaran Kotamobagu ‘Mati Suri’

Bagikan Artikel Ini:
Herdy Korompot

Herdy Korompot

Kotamobagu, BT – Belum adanya pimpinan DPRD Kota Kotamobagu definitif, membuat sejumlah agenda penting dan mendesak dalam lembaga politik itu terhambat. Pelak saja, hal ini terus menuai sorotan dari beberapa legislator. Pasalnya, salah satu hal yang mendasar dan mendesak untuk dilakukan oleh pimpinan DPRD definitif, adalah pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.
“Kalau seperti ini, maka bisa dikatakan realisasi anggaran di daerah ini masih ‘mati suri’,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar Kotamobagu, Herdy Korompot.
Dirinya pun mendesak agar paripurna pimpinan DPRD definitif segera dilakukan.
“Kalau surat dari PAN dan PDIP sudah masuk, tentunya akan segera dilakukan paripurna pengeasahan pimpinan DPRD definitif,” tambahnya.
Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta SE, saat dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya telah memasukkan surat rekomendasi terkait dengan pimpinan DPRD dari partai berlambang moncong putih itu.
“Untuk posisi Wakil Ketua DPRD akan diisi oleh ibu Dyane Roring, ketua fraksi PDIP Meydi Makalalag,d an saya selaku sekretaris fraksi,” ungkap Adrianus.
Sebelumnya Sekretaris DPRD Kotamobagu, Dolly Dzulhadji mengatakan pihaknya telah mengagendakan pembahasan Tatib dan juga pimpinan DPRD deifnitif.
“Rencananya Rabu besok, akan dilakukan pembahasan bersama pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu,” ucap Dolly. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.