Rehabilitasi Bangunan Sekolah Masuk Prioritas di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Rehabilitasi bangunan Sekolah masuk dalam program prioritas Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di Tahun 2020 berjalan.

“Rehabilitasi ini merupakan program reguler setiap tahun, di mana sekolah-sekolah yang akan di rehab adalah sekolah yang telah mengusul lewat Musrenbang Desa,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, Senin (13/01/2020), di ruang kerjanya, Lolak.

Menurut Renti, seluruh Sekolah yang telah mengusulkan rehabilitasi bangunan pada Musrenbang akan terakomodir.

“Jadi semua yang mengusul akan terakomodir. Adapun untuk jenis rehabilitasi bangunannya, ada yang rehab ringan, ada juga yang rehab berat,” ujar Renti.

Dijelaskan Renti, selain rehabilitasi bangunan Sekolah, pembangunan fisik bangunan Sekolah juga menjadi prioritas pihaknya.

“Akan ada dua sekolah yang dibangun. Yakni, Sekolah Dasar di Desa Mondatong dan Sekolah Menengah Pertama di Desa Kopandakan 2,” tutur Renti.

Sementara, Renti menambahkan, pembagian seragam sekolah gratis tetap akan dilaksanakan pada Tahun 2020 ini, seperti tahun sebelumnya.

“Data penerima seragam gratis masih tetap mengacu pada data tahun lalu, sekaligus juga akan ditambah dengan data jumlah siswa baru yang masuk pada tahun 2020 ini,” demikian Renti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.