Rektor Unima Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Bolaang Mongondow

Bagikan Artikel Ini:

 

Dosen pembimbing mahasiswa KKN Unima saat memberikan sambutan dalam penyerahan mahasiswa KKN di Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Paulina Runtuwene mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow, atas perhatian dari kehangatan Pemkab Bolmong menerima ratusan mahasiswa KKN Unima, Senin (04/02/2019) siang tadi. Hal tersebut diungkapkan oleh dosen pembimbing mahasiswa Unima yang akan menggelar KKN di Bolmong, DR Meike Imbar MPd, “Atas nama Rektor Unima dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Bolaang Mongondow melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow atas penyambutan yang begitu hangat dan bersahabat ini,” ucap Meike.

Meike pun mengatakan, kalau di Kabupaten Bolmong ada sekitar 125 orang mahasiswa Unima yang akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu. “Nantinya kami berharap agar 13 Sangadi (kepala desa) yang akan ditempati para mahasiswa KKN ini, bisa ikut membantu pelaksanaan KKN mereka, sehingga ilmu pengabdian yang didapat sebagaimana tri darma perguruan tinggi benar-benar bisa dimaksimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM dalam sambutannya mengatakan kalau mahasiswa khususnya, yang melaksanaan KKN di daerah tersebut, merupakan agen-agen pembangunan dan merupakan generasi masa depan penerus bangsa. “Banyak ilmu yang tidak diperoleh secara teori waktu di bangku kuliah, tetapi dapat diperoleh di tempat melaksanakan KKN,” ucap Tahlis.

Tahlis pun dalam kesempatan itu berharap agar Kabupaten Bolmong, bisa terus menjadi tempat untuk dilaksanakannya KKN oleh Universitas Negeri Manado. “Tinggalkanlah hal-hal yang positif karena Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan proses pembangunan. Kedepan kami harap Unima tidak bosan menempatkan mahasiswanya yang akan melaksanakan KKN di daerah ini” tambahnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.