Relokasi Pedagang di Pasar 23 Maret Berhasil

Bagikan Artikel Ini:
Sejumlah Satpol-PP kotamobagu, saat membantu mengangkut barang milik pedagang di Pasar 23 Maret

Sejumlah Satpol-PP kotamobagu, saat membantu mengangkut barang milik pedagang di Pasar 23 Maret

Kotamobagu, BT – Proses pemindahan (relokasi) pedagang yang ada di Pasar 23 Maret, ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kotamobagu, oleh Pemkot Kotamobagu, bisa dikatakan berhasil. Hal ini tercermin dari aktifitas perdagangan di Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang, yang mulai bergeliat. Amatan beritatotabuan.com, sejumlah pedagang yang berasal dari Pasar 23 Maret Kotamobagu, mulai bangunan yang sejak 3 tahun silam itu, terbengkalai.

Bahkan, untuk memudahkan para pedagang, pihak Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, berencana akan membuka skretariat di Pasar Genggulang, sebagai pusat informasi bagi pedagang.
“Sekretariat ini akan mempermudah pedagang yang dipindahkan dari Pasar 23 Maret, untuk mencari lokasi kios ataupun lapak yang akan mereka tempati,” ujar Kepala Seksi Pasar Disperindagkop-PM, Kotamobagu, Makmur Ginoga.
Untuk lokasi sekretariat sendiri, dikatakan Makmur, pihaknya berencana menjadikan kios bernomor A-03 sebagai pusat informasi.

“Kami sudah memberitahukan ke penghuni kios itu, untuk mencari lokasi baru, sebab rencananya disitu akan kami jadikan sekretariat,” tambahnya. (awi manggopa/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.