Respon Keluhan Warga, Bupati Boltim Turun ke Perkebunan Modayag

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar SH

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peningkatan kualitas dan hasil produksi sektor pertanian dan perkebunan, yang menjadi salah satu visi Pemkab Boltim di bawah kepemimpinan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit selaku Bupati dan Wakil Bupati, terus diseriusi. Lihat saja, untuk mencapai target itu, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, beberapa waktu lalu, bahkan rela turun langsung untuk meninjau perkebunan warga di Desa Purworejo Kecamatan Modayag.

Kedatangan Sehan tersebut tidak lain karena adanya keluhan warga setempat, pembuatan embung air atau bak penampungan cadangan air guna mengairi seluruh wilayah perkebunan tersebut.

Pembuatan embung ini, diketahui merupakan program Pemerintah Propinsi melalui Dinas PU Propinsi, dan diberikan swakelola kepada kelompok tani di desa tersebut. Hasilnya, pekerjaan pembangunan embung terkesan asal jadi karena tidak didampingi oleh konsultan.

Dalam peninjauan itu, Bupati memberi teguran keras atas hasil pekerjaan tersebut. Pasalnya, setelah ditelusuri saluran irigasi yang ada hanya saluran tersier. Begitupun dengan lantai embung yang tidak dilapisi lantai. Sehingga air yang ditampung meresap kedalam tanah dan kering dengan sendirinya.

“Saya meminta kepada Dinas Pertanian, untuk segera melakukan perbaikan di salurna irigasi tersebut maupun embung yang baru saja dibangun. Terutama adalah pembuatan saluran irigasi tersier dan sekunder guna mengatur arus atau debit air yang masuk ke setiap areal perkebunan jika nanti terjadi perubahan cuaca,” tegas Sehan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan yang saat itu juga berada di lokasi.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.