RS Pobundayan Bisa Jadi Lumbung PAD

Bagikan Artikel Ini:
Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan

Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan

Kotamobagu, BT – Sudah mulai difungsikan, namun ketidak tahuan sebagian besar masyarakat di Kota Kotamobagu, akan adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkot Kotamobagu, di Kelurahan Pobundayan masih cukup besar. Hal itu dikatakan anggota DPRD Kota Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta SE, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Rabu (08/10/2014), pagi ini.
“Tidak bisa dipungkiri, RS Datoe Binangkang saat ini masih jauh lebih dikenal masyarakat di Kotamobagu, ketimbang RSUD milik Pemkot yang ada di Pobundayan,” ungkap Agus.
Mantan ketua Komisi III DPRD Kota Kotamobagu, periode 2004-2009 inipun, mengatakan sebenarnya dinilai dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD), maka salah satu lumbung PAD terbesar bisa didapat dari RSUD di Pobundayan itu.
“Sebab, dengan banyaknya pasien tentu akan lebih meningkatkan pendapatan daerah di RS itu, selain itu sejumlah pos pendapatan lain seperti lahan parkir akan bisa dimaksimalkan dalam RS itu,” jelas Agus.
Untuknya, Agus mengatakan Pemkot Kotamobagu, harus lebih banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat, tentang keberadaan RSUD di Pobundayan tersebut.
“Sosialisasi ke warga, apa saja fasilitas yang ada di RS itu. Sebab, bagaimanapun saya yakin kalau fasilitas di RS itu sudah lebih baik daripada RS Datoe Binangkang. Tinggal bagaimana meyakinan dan mengubah paradigma masyarakat, kalau ingin berobat bisa langsung datang ke RS Pobundayan. Namun, tentunya hal itu harus berbanding dengan pemberian pelayanan yang terbaik ke warga,” tutup Ketua DPC Hanura Kotamobagu itu. (junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.