RSUD Bolmong Diminta Segera Difungsikan

Bagikan Artikel Ini:
Swempry Rugian

Swempry Rugian

Bolmong, BT – Belum difungsikannya bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Kecamatan Lolak, rupanya memantik perhatian dari legislator di daerah itu.
Anggota Komisi III DPRD Bolmong, Swempry Rugian, pun mulai angkat bicara.
“Lamanya proses perpindahan pelayanan rumah sakit di Bolmong, menyebabkan bangunan RSUD yang ada sekarang di Kecamatan Lolak, menjadi terbengkalai,” ujar Swempry, kepada beritatotabuan.com,
Dirinya pun meminta, pihak Pemkab Bolmong segera mengoptimalkan RSUD yang telah dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tersebut.
“Kami mendorong pemerintah segera mengalihkan pelayanan kesehatan masyarakat ke RSUD Bolmong di Lolak dalam waktu dekat,” tambahnya.
Dengan berpindahnya pusat pelayanan ke RSUD di Lolak, Swempry mengatakan kalau hal tersebut akan lebih meningkatkan pelayanan medis ke masyarakat.
“Selain itu pembaruan kembali fasilitas medis yang sudah tidak layak, seperti ambulance dan beberapa alat kesehatan lain harus diselesaikan, sehingga proses pelayanan kesehatan pada masyarakat bisa maksimal,” tandasnya. (awi manggopa/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.