ADV2

Sejumlah Desa Terancam Tak Terima Raskin

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemkab Boltim melalui Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Robby Mamonto menegaskan, bahwa desa yang sampai saat ini masih menunggak atau belum melunasi tunggakan pembayaran Beras miskin (Raskin) di Badan Urusan Logolistik (Bulog), desa tersebut bakalan tak akan diberikan jatah raskin.

“Kami sudah melakukan permintaan raskin ke Bulog jatahnya untuk dua bulan. Tetapi jatah raskin ini hanya berlaku bagi desa yang telah melakukan pelunasan. Sementara bagi desa masih ada tunggakan tentu belum ada jatahnya atau masih dipending, ” tegas Mamonto, Selasa (09/02/2016).

Menurutnya, Pemkab Boltim masih memberikan waktu hingga tanggal 15 Februari ini. Dimana desa yang ada tunggakan agar Sangadi-nya dapat melakukan pelunasan tunggakan pada tanggal tersebut.

“Waktunya sampai 15 Februari. Lewat dari tanggal tersebut belum juga melunasi, maka terpaksa penyaluran raskin hanya berlaku bagi desa-desa tidak bermasalah. Sebab, kalau desa yang ada tunggakan kemudian dipaksakan ada jatah raskin, maka itu akan menambah masalah, ” kata Mamonto.

Menurutnya juga, sebenarnya untuk penyaluran raskin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Namun karena jangan sampai terjadi penyimpangan beras, sehingga penyaluranya dilakukan sebulan sekali.

“Untuk sekarang kenapa jatah raskinnya dua bulan, karena bulan Januari lalu Boltim tidak melakukan permintaan sehingga ditarik pada Februari ini, ” jelasnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.