Selang Lima Tahun Investasi di Bolmong Sentuh Rp 25,8 Triliun

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong, HiSalihi Mokodongan

Bupati Bolmong, HiSalihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dan Yanni Ronny Tuuk selang 5 tahun belakangan, ternyata cukup membuahkan hasil yang memuaskan. Betapa tidak, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini tercatat telah ada sekitar Rp25,8 miliar dana yang masuk dari sejumlah investor di Indonesia, untuk ikut membangun daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan saat menghadiri acara pelaksanaan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lolayan, Rabu (10/02/2016) kemarin di Desa Mopait.

“Untuk investasi yang masuk di Bolmong saat ini tercatat ada pabrik semen dari PT Conch Nort Semen yang menanamkan dananya sekitar Rp10 triliun, selain itu ada pembangunan minapolitan  dengan anggaran Rp8 triliun, pembangunan waduk di Pindol dengan dana Rp1,8 triliun, dan rencana pembangunan pabrik semen dari PT Bolmong Semen dengan total anggaran sekitar Rp6 triliun,” ucap Salihi,

Salihi mengatakan investasi ini akan memiliki dampak positif bagi perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Sebab, salah satu permintaan pemerintah adalah pemberdayaan tenaga kerja lokal. Dengan masuknya investasi, maka lapangan kerja kian terbuka,” tambahnya,

Salihi berharap adanya dukungan terus menerus dari masyarakat, agar pemerintah bisa terus berupaya mengembangkan iklim investasi di daerah ini.

“Dukungan masyarakat tentu sangat kami butuhkan. Sebab, ini akan menjadi pendorong kami pemerintah untuk terus berupaya mengembangkan investasi di daerah Bolmong,” tutupnya, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.