Seperti Ini Kedekatan Ketua DPC Demokrat Kotamobagu Dengan SBY

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha NE, terlihat tengah membisikkan sesuatu kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di sela-sela acara Kongres partai tersebut  yang dilangsungka  di Surabaya belum lama ini.

Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME, terlihat tengah membisikkan sesuatu kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di sela-sela acara Kongres partai tersebut yang dilangsungkam di Surabaya belum lama ini.

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjadi jajaran pengurus DPP sebuah partai, lantas dekat dengan Ketua Umum partai itu, mungkin hal yang biasa. Namun, jika kedekatan itu justru bisa dilakukan oleh sekelas pengurus DPC tingkat Kabupaten/Kota, apa terlebih sekelas partai Demokrat, yang diketahui Ketua Umumnya merupakan mantan Presiden Republik Indonesia, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mungkin bisa dikatakan sesuatu yang luas biasa. Meski demikian, hal yang dianggap luar biasa ini mampu dilakukan oleh Ketua DPC Demokrat Kotamobagu Ir Ishak Sugeha ME.
Betapa tidak, dalam sebuah foto yang berhasil didapat redaksi beritatotabuan.com, terlihat kalau Ishak begitu dekat dan terlihat cukup akrab bersama SBY.
Dalam foto itu, Ishak terlihat tengah bercengkrama, bahkan memberikan sebuah masukan kepada SBY.
Ishak sendiri saat dikonfirmasi tak menampik foto tersebut,
“Itu foto ketika kongres Partai Demokrat ke IV berlangsung Surabaya belum lama ini,” ujar Ishak.
Dalam pertemuan Ishak bersama dengan SBY secara berdua itu, dikatakan olehnya, dirinya sempat memberikan beberapa masukan agar kedepan Partai Demokrat bisa kembali berjaya dalam pentas perpolitikan Indonesia.
“Diantarasnya adalah soal terkait kewenangan pengusulan calon kepala daerah, yang sebaiknya usulannya berasal dari DPC melalui DPD dan disahkan oleh DPP, serta penetapan pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan menjadi kewenangan partai di tingkatan masing-masing. Tingkat Kabupaten/Kota oleh DPC dan tingkat Propinsi oleh DPD,” jelas Ishak.
Masih menurut Ishak, usulan yang diberikan olehnya kepada SBY itu, akhirnya bisa diterima. Ini dibuktikan dengan disahkannya aturan tersebut dalam AD/ART Partai berlambang bintang mercy tersebut.
“Selain itu, dalam pembahasan tingkat Komisi pada Kongres lalu juga, disepakati kalau Ketua Harian untuk tingkatan pengurus dihapuskan,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.