Sepuluh Siswa Terbaik Boltim Dikirim Adu Kecerdasan Dalam O2SN Tingkat Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Yusri Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekitar 10 pelajar tingkat SMP yang merupakan siswa terbaik Boltim, dikirim oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk mengikuti lomba Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yusri Damopolii, seraya menegaskan kalau pelajar yang dikirim mereka tersebut, merupakan siswa dan siswi pilihan. “Mereka ada pelajar yang sengaja dipilih dari beberapa sekolah, untuk mengikuti O2SN tingkat Sulut di Manado,” ucap Yusri.

Yusri mengatakan kalau para pelajar tersebut akan mengikuti sekira 5cabang lomba yakni karate, silat, renang, bulutangkis serta cabang atletik. Kegiatan berlajgsung mulai tanggal 2-4 Juli 2019. “Pelajar yang kita utus merupakan pemenang O2SN tingkat kabupaten, yakni dari SMP 1 Nuangan, SMP 1Tutuyan, SMP 2 Tutuyan, MTs 1 Boltim dan SMP 2 Modayag,” tambahnya.

Yusri pun menambahkan kalau pihaknya meyakini para siswa yang dikirim tersebut, akan bisa mengharumkan nama daerah di kancah Provinsi. “Mereka telah melalui seleksi yang cukup ketat. Kami optimis kecerdasan mereka bisa berkompetisi dalam O2SN nanti,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.