Siapkan Rp1 Miliar, Pemkot Bakal Renovasi 80 RTLH

Bagikan Artikel Ini:

Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi SH

Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepedulian terhadap warga kurang mampu terus diperlihatkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) pada tahun anggaran 2015 ini, pemerintah akan melaksanakan program renovasi bagi 80 buah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang ada diwilayah Kota Kotamobagu.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi, Selasa (03/03/2015) siang tadi. “Jadi tahun ini, akan ada 80 buah rumah di Kotamobagu yang akan direnovasi, yang terbagi pada 4 kecamatan yang ada di Kotamobagu,” ujar Podomi.
Lebih lanjut dikatakan, untuk pelaksanakaan kegiatan tersebut, pihak Dinsosnaker Kotamobagu menyiapkan dana sebesar Rp1 Miliar, dimana pemberian bantuan tersebut, akan diberikan dalam bentuk bahan bangunan. “Bantuan tersebut bukan dalam bentuk uang, namun semua bantuan yang akan diberikan dalam bentuk bahan bangunan, seperti seng, semen dan bahan material lainnya,” terangnya.
Dirinya juga mengatakan, bahwa saat ini pihak Dinsosnaker Kota Kotamobagu sedang melaksanakan pendataan terhadap para calon penerima bantuan, sehingga pemberian bantuan tersebut akan tepat sasaran. “Pihak Dinsos sedang melaksanakan survey lapangan terhadap calon penerima, sehingga nantinya yang akan menerima bantuan adalah benar – benar mereka yang memang layak untuk dibantu,” pungkas Podomi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.