Sidak ke Kantor Kecamatan Nuangan, Penjabat Bupati Boltim Marah-Marah

Bagikan Artikel Ini:
Penjabat Bupati Boltim saat melakukan sidak ke Puskesmas rawat inap Kecamatan Nuangan kemarin

Penjabat Bupati Boltim saat melakukan sidak ke Puskesmas rawat inap Kecamatan Nuangan kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolmong Timur, Mohamad Rudi Mokoginta, STP, Kamis (14/01/2016) kemarin. Menariknya, saat memulai sidak di kantor Kecamatan Nuangan, mimic wajah Rudi berubah drastis.

Dirinya lantas mengungapkan rasa kekecewaan di hadapan para pegawai dan staff honorer di kantor Kecamatan tersebut.

“Ini bagaimana, kenapa banyak pegawai dan staff honorer yang tidak hadir saat apel pagi,” ujar Rudi yang kala itu langsung memimpin apel pagi di kantor Kecamatan Nuangan,

Dalam sidak tersebut, Rudi yang didampingi oleh Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda dan Kepala Bagian Humas Boltim Hamdi Egam, pun mengingatkan dengan keras fungsi dan tugas pemerintah kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat,

“Ini sangat disayangkan, sebab kantor Kecamatan adalah ujung tombak pelayanan ke masyarakat. Harusnya, 15 menit setelah apel pagi, pelayanan harus segera dilakukan. Namun, mau apa dengan kenyataan seperti saat ini,” ketusnya,

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan tentang disiplin berpakaian sebagaimana yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 68 Tahun 2015.

“Camat harus selalu u memantau Kantibmas di wilayahnya baik turun langsung ke Desa-Desa ataupun menghimbau kepada masyarakat melalui para Sangadi untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan program pembangunan dan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik,” tegasnya,
amatan beritatotabuan.com, setelah dari Kantor Kecamatan Nuangan, Bupati melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Rawat Inap Nuangan untuk memantau langsung kehadiran ASN dan tenaga medis. Dilanjutkan dengan meninjau sarana/prasarana seperti ruangan isolasi, ruangan poliklinik, apotik, dan ruang rawat inap. Bupati juga sempat berkomunikasi dengan beberapa pasien yang dirawat di puskesmas tersebut. Tak selesai disitu, Bupati bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke SMP Nuangan dan SMK Nuangan untuk meninjau ruang belajar, perpustakaan dan laboratorium.

Pada kesempatan tersebut Bupati meminta para guru yang hadir untuk memberi masukan secara langsung kepada dirinya sehingga dapat mengetahui kebutuhan yang diperlukan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Sekolah untuk segera mengajukan proposal tentang kebutuhan sarana dan prasarana serta kebutuhan tenaga pengajar.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bolaang Mongondow Timur Drs Hamdi Egam mengatakan, kegiatan sidak ini dilaksanakan untuk melihat dan memantau kegiatan ataupun aktifitas jajaran ASN di Kecamtan-Kecamatan, dimana beberapa hari sebelumnya Bupati juga telah melakukan sidak di beberapa SKPD dan unit pemerintahan yang ada di kecamatan hidayah dan kecamatan hidayah barat.

“Sidak ini juga dilakukan untuk mengetahui hal atau perkembangan baru/inovasi maupun sisi kemajuan yang telah dilakukan selama ini mencakup bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” imbuh Egam, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.