Soal Rencana Kenaikan Gaji, Ishak: Harus Dijawab Dengan Kinerja Maksimal

Bagikan Artikel Ini:
Ishak Sugeha

Ishak Sugeha

Kotamobagu, BT – Rencana pengusulan kenaikan gaji Kepala dan Wakil Kepala Daerah serta anggota DPRD oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ke  Menteri Keuangan, disambut baik oleh para legislator Kotamobagu.

Ir ishak Sugeha, salah satu anggota DPRD Kota Kotamobagu, mengatakan kalau rencana itu sesuatu yang wajar, dan mesti dipahami dengan baik.

“Itu bagian dari kebutuhan. Kalaupun regulasi menyetujui dan mengamabahkan hal itu, maka tentu patut di syukuri. Meski demikian, kalau pun itu disetujui (kenaikan gaji.red), tentu harus dijawab dengan kinerja yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Ishak.

Dikatakan Ketua Dpc Demokrat Kotamobagu ini, dirinya semenjak periode lalu, sampai kini mendapatkan besaran gaji yang sama.
“Kalaupun ada regulai baru saat ini untuk kenaikan gaji dewan maka sudah sangat pantas untuk dinaikkan. Karena berdasarkan UU 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah DPRD adalah penyelenggara pemerintah daerah sementara jika dilihat dari sisi hak-haknya jauh berbeda dengan yang diterima kepala daerah maupun PNS, baik gaji maupun tunjangan,” tambahnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.