ADV2

Sore Ini, Menteri Kabinet Jokowi Diumumkan

Bagikan Artikel Ini:
Joko Widodo

Joko Widodo

Jakarta, BT – Teka-teki siapa saja yang akan duduk sebagai menteri dalam kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla, akan terkuak Minggu (26/10/2014) hari ini.
Hal ini tercermin dari pernyataan. Andi Widjajanto selaku Deputi Tim Transisi, yang mengatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan datang ke Istana Kepresidenan siang ini.

Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menyerahkan dokumen pertimbangan DPR tentang delapan nomenklatur kementrian Kabinet Indonesia Hebat yang akan dilanjutkan dialog antara presiden dan DPR tentang hal tersebut.

“DPR akan hadir siang, dijadwalkan setelah makan siang, nanti konfirmasi lagi. Ketua DPR mungkin ditemani satu atau dua wakilnya untuk serahkan dokumen pertimbangan DPR tentang delapan nomenklatur kementerian baru, lalu ada dialog presiden dan DPR tentang itu,” ujarnya di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (25/10/2014) kemarin.

Selain itu, Andi juga menyampaikan mengenai kegiatan pengumuman dan pelantikan yang akan dilakukan pada Minggu hingga Senin mendatang.

“Pengumuman jam 4 sore (besok). Pelantikan kan jam 11 siang (Senin), rapat kabinet jam 2 siang (Senin),” imbuhnya.

Sedangkan, saat ini undangan untuk para menteri terpilih sudah disebar. “Undangan dan menteri-menteri juga sudah dihubungi, sudah diberitahu mereka bisa membawa istri atau suami, bisa membawa empat undangan lainnya,” jelasnya.

Andi kembali menegaskan, bahwa para undangan yang datang ke Istana hari ini untuk menemui Presiden Joko Widodo hanya beberapa orang saja untuk diberikan intruksi dan tidak ada kaitannya dengan seleksi menteri. (vvn)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.