Tenaga Honorer Akan Terima Subsidi Rp600 Ribu Dari Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Tenaga Honorer

Ida Fauziyah

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kabar gembira bagi tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau tenaga honorer yang ada di pemerintahan. Pasalnya, Pemerintah Pusat telah menyiapkan anggaran untuk memberikan subsidi bantuan sebesar Rp600 ribu setiap bulan, selama 4 bulan kedepan sejak Bulan September nanti.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagaimana dilansir dari ruangguru.my.id, dimana bantuan itu sendiri akan diberikan juga kepada pegawai swasta, tidak termasuk PNS atau pegawai BUMN. “Kita awalnya hanya mendesign untuk 13 juta orang sekian, namun diperluas menjadi 15 juta orang, sebab kita juga memberikan kesempatan bagi pegawai pemerintah non PNS,” ungkap Ida, pada acara dialog komunitas pariwisata di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (11/08/2020) lalu.

Ida menjelaskan, kalau kebijakan masuknya tenaga honorer dalam pemberian subsidi tersebut, sebab menurutnya, para tenaga honorer ini tidak menerima gaji 13 sebagaimana yang dinikmati oleh PNS, serta upah yang dibawah Rp5 juta, dengan honor rata-rata hanya sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP). “Mereka ini upahnya itu dibawah Rp5 juta, yang mana kebanyakan hanya setara dengan UMP. Makanya, kitaperluas manfaatnya dari 13 juta menjadi 15 juta,” tambahnya.

Dengan bertambahnya jumlah orang yang akan disubsidi, maka pemerintah menaikkan anggarannya dari sekira Rp33,1 triliun, menjadi Rp37,7 trilun. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.