Terima Edaran Soal Pembatalan UN, Ini Himbauan Disdik Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Pembatalan UN

Rukmi Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu mengaku telah menerima surat edaran dari Menteri Pendidikan Nasional, terkait dengan pembatalan Ujian Nasional (UN) tahun 2020 ini.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala, kepada awak media, Selasa (24/03/2020) pagi tadi. “Kita telah menerima dan mengetahui soal keputusan Mendiknas untuk pembatalan UN, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ungkap Rukmi.
Meski demikian, Rukmi berharap para orang tua, bisa lebih erat dan kuat untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak mereka, untuk bisa belajar dari rumah. “Kami harap orang tua lebih bijak, dan tekun dalam membimbing anak-anak mereka untuk berajar di rumah. Bukan hanya untuk anak yang kelas ujian saja, tetapi juga untuk mereka yang belum akan menghadapi ujian, baiknya didampingi terus agar mereka lebih giat dan tekun belajar di rumah,” tambahnya.
Untuk para tenaga pendidik, Rukmi juga meminta untuk memperkuat pengawasan terkait dengan para siswa yang belajar di rumah. “Kepala sekolah dan guru juga kami minta untuk meningkatkan pengawasan kepada siswa yang belajar dari rumah. Jangan sampai ada yang keluyuran dan tidak memaksimalkan waktu belajar di rumah,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.