ADV2

Ternyata, Maya Rumantir Pernah ‘Suarakan’ BMR Dalam Sidang Paripurna

Bagikan Artikel Ini:
Maya Rumantir

Maya Rumantir

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Siapa sangka, sosok Maya Rumantir yang saat ini menjadi salah satu calon Gubernur Sulawesi Utara, pernah menyuarakan soal pemekaran provinsi Bolaang Mongondow Raya di senayan.

Hal tersebut diungkapkan Maya saat bersua dengan beritatotabuan.com, bersama sejumlah awak media lainnya, Sabtu (17/10/2015) malam ini di kediaman Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME.

“Dua sampai tiga kali dalam pemandangan saya pada saat sidang paripurna DPD RI, provinsi BMR selalu saya sebut untuk bisa dimekarkan,” ungkap Maya.

Maya yang sebelum maju sebagai calon Gubernur Sulut, merupakan anggota DPD RI ini bahkan mengatakan, dirinya harus rela menunggu paripurna selesai untuk bisa memperjuangkan apa yang menjadi cita’cita warga BMR tersebut.

“Pernah satu kali saya sedang kurang enak badan. Tapi karena ini amanat rakyat untuk disuarakan, maka saya tetap menunggu hingga paripurna selesai, agar aspirasi warga BMR bisa saya sampaikan dengan pembacanaan langsung di hadapan sidang paripurna DPD RI,” tuturnya.

Soal kenapa sampai Provinsi BMR itu disuarakan olehnya, Maya mengatakan dirinya selama ini tidak pernah menutup mata akan keinginan rakyat, terlebih di wilayah Bolmong Raya.

“Ini adalah hasil reses saya ketika saya turun ke tengah-tengah masyarakat. Lagipula selain BMR ada juga beberapa daerah lain yang meminta pemekaran seperti Kota Langowan ikut saya suarakan dalam sidang paripurna itu,” tutupnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.