ADV2

Tidak Ambisi, Agus Berikan Mandat ke Rewi Daun Sebagai Ketua Fraksi Hanura

Bagikan Artikel Ini:

 

Tidak Ambisi, Agus Berikan Mandat ke Rewi Daun Sebagai Ketua Fraksi Hanura

Agus Suprijanta SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sikap seorang politisi yang tidak ambisius diperlihatkan oleh Ketua DPC Hanura Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE.

Betapa tidak, meski menjabat sebagai Anggota DPRD Kotamobagu untuk yang ketiga kali, disertai dengan jabatan Ketua Partai yang melekat kepada dirinya, namun, salah satu jabatan bergengsi di internal DPRD Kotamobagu sekelas Ketua Fraksi, ternyata tidak diambil oleh Agus.

Bahkan, dalam struktur Fraksi Hanura sendiri, Agus hanya mengambil posisi sebagai Sekretaris Fraksi, dimana jabatan Ketua Fraksi Hanura sendiri diberikan Agus kepada salah satu kadernya yakni Rewi Daun. “Saya sedari awal memang sudah berkomitmen untuk memberikan jabatan Ketua Fraksi kepada kader Hanura. Ini dilakukan agar distribusi kebijakan juga bisa dirasakan oleh para kader. Bahkan, saya jabatan Ketu Fraksi itu sendiri akan digilir, untuk 2,5 tahun ini dijabat oleh Rewi Daun, dan sisa 2,5 tahun berikutnya akan diberikan kepada Pak Suharsono Marsidi,” ungkap Agus.

Agus mengatakan, kalau jabatan Ketua Fraksi merupakan sebuah kepercayaan partai terhadap kader yang dimandatkan. “Tentunya kepercayaan itu kami harap bisa dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Lebih dari itu, mandate ini kita berikan ke kader agar mereka bisa lebih percaya diri dalam lembaga ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, di DPRD Kotamobagu sendiri terdapat 6 fraksi, dimana, untuk komposisi Fraksi Partai Hanura terdiri masing-masing Ketua Rewi Daun, Sekretaris Agus suprijanta, dan anggota Suharsono Marsidi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.