Tiga Sekolah Sehat Beprestasi Diapresiasi DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Diraihnya predikat sekolah sehat tingkat Provinsi Sulut oleh tiga sekolah masing-masing SDN I Bigo, SMP I Bintauna dan SMA I Bintauna, ternyata memantik perhatian DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang yang mengatakan, kalau prestasi tersebut adalah bagian dari kerja keras Pemkab melalui instansi terkait serta bimbingan para guru untuk mewujudkan prestasi ditingkatan provinsi.

“Ini patut diapresiasi. Prestasi ini tentu merupakan bukti kerja keras dari seluruh pihak dalam hal ini instansi terkait, maupun guru serta wali murid yang ada di sekolah tersebut,” ujar Aktrida.

Dirinya pun berharap prestasi tersebut, kedepan bisa lebih ditingkatkan.

“Kedepan tentu ini harus ditingkatkan. Paling tidak dipertahankan,” tambahnya.

Dengan diraihnya prestasi itu, dikatakan Aktrida maka hal tersebut bisa menjadi pelecut semangat sekolah lainnya, untuk ikut menuai prestasi.

“Diharapkan apa yang sudah diraih dapat dipertahankan oleh para guru dan siswa di sekolah masing-masing serta menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di Bolmut,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, ketika dikonfirmasi membenarkan atas prestasi tersebut. Dikatakanya, criteria penilaian mengacu pada peran Unit Kesehatan Sekolah (UKS) kebersihan sekolah, lingkungan dan infrastruktur yang sehat layak mengikuti kegiatan ini.

“Tiga sekolah ini sudah dipersiapkan, termasuk UKSnya. Dan sesuai harapan dapat terwujud atas dukungan masyarakat,” imbuh Jusnan. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.