ADV2

Tunjangan Aparat Kelurahan Tahun Depan Naik 100 Persen

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Tunjangan Aparat Kelurahan Tahun Depan Naik 100 Persen KOTAMOBAGU – Kesejahteraan para aparat Desa dan Kelurahan di Kotamobagu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah setempat. Betapa tidak, tunjangan aparat kelurahan tahun depan naik 100 persen sebagaimana yang direncanakan oleh Pemkot Kotamobagu lewat Bagian Tata Praja. “Kami akan mengusulkan dalam APBD tahun 2017 nanti, kenaikan tunjangan aparat desa dan kelruahan hingga 100 persen,” ujar Kepala Bagian Tata Praja Pemkot Kotamobagu, Tedy Makalalag.

Tedy mengatakan kalau rencana tersebut tidak lain adalah bagian dari perhatian pemerintah kepada aparat di desa dan kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat. “Namun, konsekuensi dari kenaikan itu tentunya kami berharap agara pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih dimaksimalkan kedepan,” tambahnya.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sendiri berjanji akan menaikkan tunjangan para pamong desa dan kelurahan itu. Namun demikian, Tatong mengatakan kalau hal itu harus sebanding dengan pencapaian tugas dari para pelayan masyarakat tersebut agar bisa memaksimalkan penyerapan PBB serta penekanan angka kemiskinan. “Kalau di akhir tahun penyerapan PBB maksimal, maka tahun depan tunjangan mereka akan dinaikkan,” imbuh Tatong. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.