Yanny Berharap Kantor Polres Bolmong Segera Dibangun

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny R. Tuuk mengungkapkan harapannya, agar Kantor Kepolisian Resor (Polres) Bolmong segera dibangun untuk menunjang pembentukan Provinsi Bolmong Raya.

itu disampaikan Yanny, Kamis (23/01/2020), saat mendampingi Tim Studi Kelayakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun kantor Polres Bolmong di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Karena harapan masyarakat Bolaang Mongondow Raya, dimana kami ingin memekarkan jadi Provinsi. Kalau infrastrukturnya sudah siap, tentu apabila ada kunjungan dari Pemerintah Pusat serta DPR RI komisi II, tentunya akan sangat mudah mendapatkan penilaian yang baik untuk lahirnya Provinsi Bolmong Raya,” ucap Yanny.

Menanggapi permintaan tersebut, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi mengatakan, sebelum diusulkan anggaran ke Mabes Polri, akan dipastikan dahulu setiap aspek penunjang kesiapan lokasi.

“Seperti lahan, sertifikatnya, foto lokasi serta data pendukung lainnya untuk dilampirkan dan dikirim ke Mabes Polri,” ujar Alwi.

Alwi melanjutkan, jika data yang dikirimkan oleh pihaknya disetujui oleh Mabes Polri, maka anggaran untuk pembangunan Kantor Polres Bolmong akan segera turun.

“Kalau sudah meyakinkan Mabes Polri terkait data yang dikirim, paling lambat tahun 2021 pembangunan sudah dimulai,” jelas Alwi.

Diketahui, Alwi didampingi Karorena Kombes Pol Andik Setiyono,S.IK dan Karolog Kombes Pol Drs Ahmad Husni, memimpin langsung Tim yang dibentuk oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto tersebut. Dan Bolmong adalah salah satu dari beberapa daerah yang dikunjungi.

Sementara, penyerahan lahan oleh Pemkab Bolmong ke pihak Kepolisian itu didasari keputusan Bupati Nomor 30 Tahun 2018 Tentang Penetapan Lokasi Markas Polres Bolmong di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak se luas 5 Hektar. Tanah berasal dari pelepasan sebagian tanah lahan ex HGU, atas nama PD Gadasera seluas 60 hektar.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Dekker Rompas, Kepala Dinas PU, Channy Wayong, Kepala Dinas Perkebunan, Taufik Mokoginta dan Camat Lolak, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.