Yasti : Hilangkan Stigma Loyal Yang Cenderung Cari Muka

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik dalam rolling jabatan, Jumat (10/01/2020), untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya dan tidak mencari muka.

“Hilangkan stigma loyal yang cenderung cari muka, atau berbuat sesuatu dengan maksud supaya mendapat pujian atau sanjungan,” tegas Yasti dalam sambutannya usai melantik 154 pejabat yang baru saja dirolling berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bolmong Nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/01/2020, di halaman Kantor Bupati, Lolak.

Karena saat ini, dijelaskan Yasti, adalah era yang berbeda. Dan yang menjadi ukuran loyalitas yang dimaksud dirinya, adalah kinerja dalam pekerjaan dan tanggungjawab yang diamanahkan.

“Jangan memuji-muji saya untuk mencari muka. Semakin saya dipuji, saya semakin istighfar. Tapi tunjukkan loyalitas dengan kinerja yang maksimal,” ucap Yasti.

(Baca : Yasti Rolling 154 Pejabat Pemkab Bolmong)

Usai pelantikan, lanjut Yasti, dirinya meminta agar segera dilaksanakan serah terima aset yang ada di masing-masing Perangkat Daerah paling lambat Senin pekan depan. Serta memelihara aset tersebut dengan baik, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Dan segera tuntaskan permasalahan aset yang masih tersisa selambat-lambatnya bulan ini juga, sebelum BPK perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pra-audit atas pengelolaan keuangan daerah,” imbuh Yasti.

Tak lupa Yasti pun menegaskan, agar pemegang jabatan yang lebih tinggi di struktur masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, untuk tidak bersikap semena-mena terhadap bawahan.

“Berulang kali saya ingatkan untuk tidak bersikap otoriter, apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan! Laporkan kepada saya apabila ada Pejabat yang suka memotong dan mengambil hak bawahan,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.