ADV2

Yasti Ingatkan Jaga Keutuhan NKRI di Hari Pahlawan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan segenap Anak Bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, Senin (12/11/2019), di halaman Kantor Bupati, Lolak.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata, menjadi sia-sia,” pinta Yasti dalam sambutan Menteri Asaat didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Masyarakat, kata Yasti, diharapkan agar tidak mudah terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik dengan sesama saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ucap Yasti.

Masih dalam sambutannya, Yasti juga mengajak untuk menjadikan peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan aksi-aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” ujar Yasti.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut, lanjut Yasti, hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar,” Yasti mengutip kalimat Bung Karno.

Diketahui, Setelah pelaksanaan upacara yang juga dihadiri veteran perang kemerdekaan, Forkopimda dan segenap ASN serta siswa-siswi perwakilan Sekolah di lingkup Pemkab Bolmong itu, peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di Dermaga Labuan Uki yang juga dipimpin langsung oleh Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.