Yasti Serahkan Seragam Gratis Secara Simbolis di Hari Sumpah Pemuda

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan secara simbolis bantuan seragam gratis kepada perwakilan Siswa usai pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Senin (28/10/2019), di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Bantuan seragam gratis kepada Siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu sendiri, merupakan visi dan misi pemerintahan Yasti-Yanni, dan direncanakan konsisten untuk dilakukan setiap tahunnya.

Terpisah, kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoagow mengatakan, pembagian seragam gratis ini sejalan dengan visi bupati Bolmong, yakni mewujudkan pendidikan yang merata, terjangkau, berkualitas, bagi masyarakat.

“Tidak ada indikator apa-apa dalam pemberian seragam gratis ini. Semua siswa SD/MI dan SMP/MTs menerima bantuan seragam,” tutur Renti.

Renti melanjutkan, pemberian seragam gratis tersebut merupakan penunjang dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

“Tahun ini sudah tahun kedua pelaksanaan kegiatan pembagian seragam gratis basi Siswa di Bolmong,” demikian Renti.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Bolmong, jumlah siswa tingkat SD yang menerima seragam gratis berjumlah 3093 paket, SMP 3635 paket, MI 211 paket, serta MTS 391 paket.

Satu paket tersebut terdiri dari 7 item, yakni seragam, topi, dasi, ikat pinggang, tas, kaos kaki dan sepatu. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.