ADV2

Yasti Tegaskan Dukung OD-SK

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinilai sukses memajukan Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan akan tetap mendukung pasangan Olly Dondokambey- Steven Kandouw (OD-SK) untuk kembali maju di perhelatan Pemilihan Gubernur Sulut Tahun 2020 mendatang.

Menurut Yasti, selama hampir lima tahun memimpin Sulut, pasangan OD-SK berhasil mendatangkan banyak dana untuk pembangunan infrastruktur di Sulut yang sudah dinikmati masyarakat, seperti jalan tol Manado-Bitung.

“Saya menilai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow layak untuk memimpin Sulut dua periode,” ujar Yasti, Senin (11/11/2019).

Yasti yang pernah sama-sama duduk di DPR RI melanjutkan, untuk membangun Sulut harus punya jaringan ke pemerintah pusat. Hal itu dibuktikan dengan masuknya sejumlah anggaran ke Bolmong adalah merupakan bagian dari upaya Olly Dondokambey ke Pemerintah Pusat.

“Jadi sangat sulit, jika tak ada jaringan. Kalau Pak Olly yang punya jaringan dan juga merupakan kader partai pemenang, tentu Sulut akan sangat diuntungkan,” tutur Yasti.

Mantan ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan, Sulawesi Utara merupakan salah satu dari enam Provinsi yang dijanjikan Presiden Joko Widodo untuk diprioritaskan pembangunannya. Dan hal tersebut tentu karena kedekatan serta upaya dan jaringan Olly sebagai Gubernur Sulut.

“Jika Pak Olly tidak maju, sanksinya adalah prioritas di enam provinsi bakal bergeser,” imbuh Yasti.

Yasti pun menyuarakan ajakan untuk mendukung pasangan OD-SK di Pilgub Sulut mendatang, karena Bolaang Mongondow Raya juga menjadi salah satu sasaran prioritas pembangunan. Termasuk pembangunan Bandara, Jalan Lingkar di tiga Kabupaten yakni Kotamobagu, Bolaang Mongondow Timur dan Bolmong.

“Selain itu mega proyek bendungan yang ada di Pindol serta sasaran prioritas infrastruktur lainnya yang ada di Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmut,” ungkap Yasti.

Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti mencontohkan, bakal menjadi kawasan industri Mongondow atau Kimong.

“Dan direncanakan ratusan triliun nantinya bakal masuk ke Bolmong berkat kontribusi dari Gubernur,” kata Yasti.

Dijelaskan Yasti, dukungan ke OD-SK untuk bertarung lagi di PIlgub Sulut, tidak lagi bicara soal kader partai. Sebab, selain hubungan dengan Bendahara Umum PDI Perjuangan itu selama ini tetap terjalin baik. Yasti mengungkapkan bahwa dirinya sudah bukan kader Nasdem lagi. Sehingga tidak ada beban baginya untuk mendukung pasangan OD-SK untuk maju lagi di PIlgub Sulut 2020 mendatang.

“Selain itu, kompetensi dan kapasitas serta jaringan yang dimiliki OD sangat dibutuhkan oleh rakyat Sulut,” demikian Yasti. (*)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.