Kunjungi Kemenpan-RB, Ketua DPRD Bolmut Komit Perjuangkan Nasib Ratusan Honorer Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Bolmut bersama sejumlah leegislator daerah itu ketika berada di Kementerian PAN dan RB

BERITATOTABUANCOM, BOLMUT – Nasib ratusan honorer daerah Kategori II (K2) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus diseriusi oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utar. Lihat saja, Kamis (04/10/2018) kemarin, rombongan DPRD Bolmut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Saiful Ambarak, menyambangi langsung kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Kami datang kesini ssebagai lembaga perwakilan rakyat Bolmut, untuk mempertanyakan kejelasan sisa tenaga honorer K2, terkait dengan hasil tes honorer K2 yang telah diangkat menjadi PNS 2013 lalu, Pemerintah telah berjanji akan menyelesaikan sisa tenaga honorer K2 tersebut untuk diangkat menjadi PNS,” ucap Saiful.

Ami Ipun sapaan akrab Ketua DPRD Bolmut pun menjelaskan, tiba – tiba pada pengangkatan yang sudah lama ditunggu oleh para tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi cpns ini, tiba – tiba pada pengangkatan tahun 2018 ini formasi yang dibuka khusus untuk kategori dua hanya menerima tiga orang saja.

Ambarak pun mengungkapkan, Dengan kedatangan pihaknya meminta kepada Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan-RB untuk mencari solusi dengan kebijakan – kebijakan terkait nasib para tenaga sisa honorer K2 ini. “Ini sudah menjadi isu nasional karena semua daerah menyuarakan hal ini, dan mohon maaf apabila tidak ditndak lanjuti oleh Pemerintah pusat ini dikhwatirkan akan menjadi bencana bagi daerah bukan hanya gempa dan tsunami yang dikatakan bencana,” tegasnya (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.