ADV2

Siloam Hospital Manado Kupas Tuntas Soal Asam Lambung

Bagikan Artikel Ini:
Suasana media gathering yang membahas soal asam lambung oleh Siloam Hospital Manado

Suasana media gathering yang membahas soal asam lambung oleh Siloam Hospital Manado

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Rumah Sakit Siloam (Siloam Hospital) (15/04/2016) lalu menggelar kembali media gathering untuk membahas persoalan asam lambung yang kerap dialami masyarakat. Dalam acara yang digelar di Lobi Monaco Bay Manado tersebut, dr Jimmy Waleleng SpPD memberikan penjelasan dengan tepreinci terkait dengan keluhan acid peptic disorder atau yang dikenal dengan gangguan asam lambung. Dimana, menurutnya keluhan tersebut merupakan persoalan kesehatan yang umum terjadi di tengah-tengah masyarakat.  “Naiknya asam ini kemudian menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada,” ucap Waleleng.

Menurut spesialis yang merupakan konsultan penyakit pencernaan dan hati tersebut, ada baiknya nyeri lambung segera ditangani oleh spesialis. “Memang, ada banyak mitos cara pengobatan tradisional yang disebut-sebut dapat mengatasi nyeri lambung. Tapi dengan penanganan yang sesuai alur klinis yang sudah teruji yang menghasilkan diagnosa objektif, bukan berdasarkan pengalaman belaka,” jelasnya.

 erkait dengan kegiatan media monitoring yang berlangsung, Kepala Divisi Business Development Magdalena Molenaar menyampaikan, Siloam Hospitals Manado sudah mengagendakan pertemuan rutin dengan media. “Kami berupaya memberikan informasi terbaru melalui berbagai media dan kegiatan bagi masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnbya.

Magda juga menyampaikan, Siloam memiliki layanan Ambulance 24 Jam hanya dengan menelepon 1-500-911 seluruh masyarakat. “Untuk penanganan darurat medis, kami siap memberikan respon cepat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.