ADV2

1.199 CALON PPS se Kabupaten Bolmong Mulai Diseleksi

Bagikan Artikel Ini:

 

Keliling 15 Kecamatan KPU Bolmong Gencarkan Sosialiasi Pilkada

Daendels Sombowadile, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tahapan Perekrutan Panitia Adhok terus bergulir,setelah diumumkanya hasil seleksi Panitia Penyelenggara Kecamatan kini KPU Bolmong akan melaksanakan seleksi terhadap 1.199 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Tahapan seleksi wawancara akan dilaksanakan selama 7 hari,dan akan dimulai Senin 19 Februari 2018 nanti,” ujar komisioner KPU Bolmong Daendels Somboadile kepada beritatotabuan.com, Sabtu (17/02/2018).

Untuk Teknis Pelaksanaan, Daendels mengatakan KPU Bolmong telah membagi 5 Tim Seleksi yang di pimpin oleh Komisioner, dan akan melakukan wawancara di 15 kecamatan. “Kita akan langsung melaukan wawancara di tiap Kecamatan, mengingat letak geografis yg berjauhan antar desa, yang dalam hitungan kami akan mempermudah calon PPS jika dilakukan pada wilayah masing masing,” tambahnya.

Selain itu, metode tersebut juga menurut Daendels merupakan wujud nyata komitmen mereka untuk melayani. “Adapun yang menjadi materi wwancara adalah seputar tugas dan kewenangan PPS..rekam jejak dan pengetahuan kewilayaan,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Daendels mengatakan akan ikut difasilitasi oleh emerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan menyiapkan ruangan di tiap kantor Kecamatan. “Lewat kesempatan ini juga kami mengundang kepada seluruh Calon PPS untuk menghadiri tes wawancara sesuai jadwal yg telah diatur. Kegiatan ini sangat menentukan kelulusan sebagai PPS..kami berharap dimudahkan semua urusan tahapan ini demi tegaknya demokrasi. Rakyat berdaulat negara kuat,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.