ADV2

2015, Sembilan Belas Ranperda Siap Dibahas

Bagikan Artikel Ini:
Meydi Makalalag ST

Meydi Makalalag ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Kotamobagu, Senin (09/02/2015) siang tadi menggelar rapat tertutup, untuk membahas persoalan rencana kerja mereka, guna membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah yang rencananya akan dijadikan sebagai Program Legislasi Daerah (Prolegda) selang setahun ini.

Wakil Ketua Banleg DPRD Kota Kotamobagu, Meydi Makalalag ST usai rapat tersebut, mengatakan kalau pihaknya telah menyetujui akan memasukkan sekitar 19 Ranperda untuk jadi Prolegda mereka.

“dari kami ada 8 Ranperda Inisatif, sementara dari pihak Pemkot ada sekitar 11 yang akan kami bahas sebagai Prolegda tahun ini,” ujar Meydi, kepada beritatotabuan.com,

Sebagai langkah awal pembahasan tersebut, Meydi mengatakan mereka akan memparipurnakan Prolegda tersebut dalam waktu dekat.

“Kalau tidak ada halangan, Kamis 12 Februari nanti seluruh Ranperda yang akan masuk dalam prolegda akan kami paripurnakan,” tambahnya.

Dalam Paripurna tersebut, Meydi mengatakan pihak DPRD dan Pemkot Kotamobagu akan menanda tangani nota kesepahaman, untuk berjalannya Prolegda tersebut.

Masih menurut Meydi, awalnya mereka memiliki 10 Ranperda inisiatif. Namun, setelah melalui pembahasan di tingkatan internal, para legislator itu sepakat untuk menunda 2 Ranperda lainnya.

“Dua Ranperda itu yakni soal penarikan retribusi pasar dan asset daerah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.