Antisipasi Penculikan Anak, Sekolah dan Pusat Keramaian Harus Pasang CCTV

Bagikan Artikel Ini:
BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – kabar yang merebak lewat media sosial maupun cetak serta online terkait dengan menyebarnya sindikat penculik anak, untuk dijual organ tubuhnya terus memantik perhatian sejumlah pihak. Salah satunya datang dari mantan Walikota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit ME. Kepada beritatotabuan.com, Djelantik mendorong agar sejumlah instansi seperti sekolah bisa dipasang CCTV (Close Circuit Television) untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

“Pemkot kami harap bisa menseriusi hal ini dengan memasang CCTV di tempat tertentu seperti di pusat keramaian dan juga sekolah sekolah yang diduga akan menjadi sasaran sindikat penculik anak tersebut,” ujar Djelantik Selasa (21/03/2017) sore tadi.
Djelantik menambahkan penculikan anak merupakan fenomena baru di Bolmong Raya terlebih khusus Kotamobagu. Namun menurut Wakil Ketua DPRD Kotamobagu ini, kejahatan tersebut merupakan sesuatu yang sudah lama dan terirganisir. “Biasanya ini sering terjadi di perkotaan. Untuknya, Pemkot harus melakukan antisipasi dengan membebtuk sistim pengamanan terpadu, dan melibatkan seluruh pihak mulai dari orang tua, guru, dan juga aparat keamanan,” tegasnya. (mg1/jun)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.