Berkat Perjuangan Dua Legislator Ini, Anak Penderita Jantung Bocor Segera Dirawat Dengan BPJS

Bagikan Artikel Ini:
Adrianus Mokoginta dan Herry Coloay saat mendampingi Lutfi Paputungan bersama kedua orang tua, dalam mencari bantuan BPJS kesehatan, guna meringankan perawatan penyakit jantung bocor yang diderita Lutfi

Adrianus Mokoginta dan Herry Coloay saat mendampingi Lutfi Paputungan bersama kedua orang tua, dalam mencari bantuan BPJS kesehatan, guna meringankan perawatan penyakit jantung bocor yang diderita Lutfi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Gerak cepat dan responsive dalam membantu masyarakat yang kesusahan ditunjukkan oleh dua legislastor Kotamobagu, yakni Adrianus Mokoginta dan Herry Frangky Coloay. Betapa tidak, begitu mendengar kalau di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, ada penderita jantung bocor, dan telah menanggung derita selama 14 tahun belakangan, dengan pengobatan seadanya, dua politisi yang saat ini duduk di Komisi III DPRD Kotamobagu tersebut langsung bergerak cepat, dan mendatangi Muhammad Lutfi Paputungan (15), selaku penderita jantung bocor.

“Saya kaget, ketika itu masih pagi didatangi oleh pak Adrianus dan pak Herry Coloay, menanyakan keberadaan warga bernama Muhammad Lutfi Paputungan yang ternyata merupakan pengidap penyakit jantung bocor,” ujar Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Gogagoman Hendra Manoppo saat menghubungi beritatotabuan.com,

Hendra mengatakan, kedua legislator tersebut lantas langsung mendatangi kediaman anak dari Sapludin Paputungan dan Irma Dainta tersebut.

“Keduanya langsung menghubungi instansi teknis terkait, untuk meminta agar  keluarga itu bisa diberikan bantuan dari BPJS Kesehatan sehingga bisa meringankan biaya pengobatannya,” tambahnya.

Hendra pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas kepedulian dua legislator itu.

“Ini patut diberikan apresiasi. Kami juga atas nama pemerintah Kelurahan Gogagoman mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi atas kepedulian bapak Adrianus dan Herry Coloay,” paparnya.

Sementara itu, lewat akun facebook resmi milik Herry Frangky Coloay, terinformasi kalau Muhammad Lutfi Paputungan (15) anak penderita jantung bocor telah segera mendapatkan bantuan dari BPJS kesehatan, untuk bisa dirawat secara intensif, dalam rangka penyembuhan penyakit yang diderita olehnya.

“Terima kasih kepada Bpk.Mahmud Massie(Moyag), Pihak Dinkes Kotamobagu & Pihak BPJS Kotamobagu, karena berkat mereka sehingga Adik Lutfi Paputungan bisa mendapatkan perawatan untuk proses penyembuhan dari penyakit jantung bocor sejak 14 tahun lalu. Semoga senantiasa di berkati Allah, Tuhan yang baik pengasih. Amiiin YRA,” tulis akun Herry Frangky Coloay. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.