ADV2

DPRD Bolmong Angkat Bicara Soal Kasus Oknum Guru Cabul

Bagikan Artikel Ini:

 

Sulhan Manggarabani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Terkuaknya kasus oknum guru yang melakukan tindakan cabul kepada muridnya, di Kabupaten Bolmong, membuat salah satu anggota DPRD Bolmong Sulhan Manggarabani angkat bicara.

Kepada awak media, Sulhan meminta agar hal tersebut dijadikan pelajaran oleh instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, agar lebih memperketat pengawasan terhadap para tenaga pengajar di daerah itu. “Jangan hanya murid saja yang diawasi, guru-guru juga perlu pengawasan agar kejadian seperti ini tidak terulang,” ucap Sulhan.

Sulhan pun berharap agar kedepan, dengan ketatnya pengawasan terhadap para tenaga pengajar, kwalitas pendidikan serta proses belajar mengajar di daerah itu, bisa lebih baik. “Ini penting, sebab bagaimanapun oknum gur tersebut, telah mencoreng dunia pendidikan di daerah kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta menegaskan kalau oknum guru di salah satu SD, yang melakukan perbuatan asusila tersebut akan dipecat. “Dia harus dipecat, sebab sudah merusak generasi penerus daerah ini. Kita sementara memproses kasus tersebut. Ini juga merupakan pelajaran untuk kami memperketat pengawasan terhadap guru, sehingga kejadian ini tidak terulang,” imbuh Renti. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.