DPRD Bolmong Soroti Soal Pengeboman Ikan di Pulau Tiga

Bagikan Artikel Ini:

 

Sulhan Manggarabani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Maraknya pengeboman ikan di Pulau Tiga Kabupaten Bolmong, mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Sulhan Manggabrani.

Kepada sejumlah awak media, politisi muda Partai Golkar tersebut, mengecam keras aksi bom ikan yang dilakukan di wilayah perairan Kabupaten Bolmong, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Ini hal yang harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah, sebab bom ikan itu jelas akan merusak terumbu karang, dan juga mengganggu ekosistem laut kita,” tegas Sulhan,

Dirinya mendesak, agar pihak kepolisian juga terutama Polairud tidak mendiamkan hal tersebut. “Harus ada tindakan tegas, dan langkah pencegahan, jangan sampai nanti terumbu karangnya sudah rusak semua baru dilakukan penindakan,” cetusnya.

Dirinya berharap, adanya kordinasi lintas instansi untuk menindak oknum yang kerap melakukan pengeboman ikan tersebut. “Kordinasi antara pihak pemerintah dan juga aparat penegak hukum harus dilakukan. Mari bersama kita jaga laut kita, untuk anak cucu kita kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bolmong, Wahyudin Gonibala mengataakn kalau pihaknya akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut. “Akan segera kita cek kebenarannya. Kalaupun memang terbukti, kita akan langsung melakukan kordinasi dengan DKP Provinsi Sulut,” imbuh Wahyudin. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.