ADV2

KPU Bolmong Gelar Rakor Bersama Panwas

Bagikan Artikel Ini:

Rakor bersama antara KPU Bolmong dan PanwasluBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sinergitas dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Bolmong bersama dengan sejumlah lembaga lain, dilakukan oleh KPU. Hal ini terlihat dari acara KPU Bolmong gelar rakor bersama Panwas, guna melakukan kordinasi kelembagaan dalam rangka menguatkan hubungan antar instansi

Anggota KPU  Bolmong, Daendels Somboadile, mengatakan pelaksanaan rakor tersebut selain melakukan evaluasi bersama terkait Tahapan Pilkada. Juga sembari menyatukan persepsi demi kesuksesan terlaksananya Pilkada 2017 yang akan jatuh pada hari Rabu 15 Februari nantinya.

“Menyamakan persepsi tentang dinamika penanganan laporan dan tindak lanjut penyelesaian administrasi, Menyamakan gerak dan langkah menuju pendataan pemilih yang lebih baik,” Terangnya.

Daendels juga mengatakan penyamaan persepsi ini tidak hanya dilakukan oleh Lembaga Pemilu tingkat Kabupaten, Juga kita harap lembaga penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan dan tingkat Desa baik itu Panitia Pemungutan Suara (PPS)/Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan bawahan dari KPU dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL)/Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang merupakan bawahan dari Panwas Pemilihan dapat seiring bersama – sama mensukseskan terlaksananya Pilkada tahun 2017 sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan rakor ini disepakati setidaknya sekali kali dalam sebulan. Guna memastikan setiap tahapan terlaksana dengan kerjasama dua lembaga penyelenggara pemilu,” ujarnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.