KPU Sambut Proses Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Salihi Mokodongan-Jeffry Tumelap

Bagikan Artikel Ini:

KPU Sambut Proses Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Salihi Mokodongan-Jeffry TumelapBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Setelah menerima berkas pasangan calon Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk pada Kamis (22/09/2016) kemarin, hari ini Jumat (23/09/2016) KPU Bolmong kembali menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yakni Salihi Mokodongan dan Jeffry Tumelap.

Mengenakan seragam KPU lengkap, jajaran Komisonerk KPU Bolmong yang dikomandani oleh Fahmi Gobel tersebut menerima langsung pasangan Salihi-Jeffry yang mendaftar di detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran.

Proses verivikasi secara terbuka terhadap berkas pasangan calon yang diusung oleh tiga partai itu, masing-masing Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga dilakukan dengan seksama oleh KPU Kabupaten Bolmong.

Dimana, proses pemeriksaan yang memakan waktu sekitar 2 jam lebih tersebut akhirnya menghasilkan keputusan untuk menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon itu. “Dengan ini kami menerima berkas pendaftran bakal pasangan calon Salihi Mokodongan dan Jeffry Tumelap untuk kemudian diteliti secara mendalam,” ujar Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Dengan berakhirnya proses pendaftaran pasangan itu, maka Pilkada Kabupaten Bolmong dengan resmi menghasilkan dua bakal pasangan calon kepala daerah, masing-masing Yasti Mokoagow-Yanny Tuuk, dan Salihi Mokodongan-Jeffry Tumelap. “Nantinya ada serangkaian tahapan yang akan dilakukan oleh KPU Bolmong sebelum melakukan penetapan pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada Bolmong nanti,” tutupnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.