Matangkan Tes Tertulis Socrative Calon Panwascam, Bawaslu Kotamobagu Tinjau Fasilitas SMK Cokroaminoto

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pelaksanaan tes tertulis, untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam),  dengan metode socrative terus dimatangkan oleh Bawaslu Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari peninjauan fasilitas laboratorium computer yang dimiliki oleh SMK Cokroaminoto Kotamobagu, oleh tim Pokja perekrutan Panwascam Bawaslu Kota Kotamobagu, Sabtu (07/12/2019) siang tadi.

“Kita meninjau tempat ini, untuk memastikan kesiapan unit computer serta jaringan internet yang dimiliki, untuk rencana pelaksanaan tes tertulis socrative oleh calon anggota Panwaslu Kecamatan,” ujar Ketua Bawaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, yang didampingi KOrdinator Sekretariat Bawaslu Chritofel Kobandaha ST,

Dirinya menambahkan, dari peninjauan tersebut diketahui kalau di laboratorium SMK Cokroaminoto Kotamobagu tersebut, terdapat sekira 30 unit computer, bersama dengan jaringan internet yang terkoneksi baik. “Dari sini kita kemungkinan akan membagi 2 sesi dalam pelaksanaan tes tertulis nanti,” tambahnya.

Musly menegaskan kalau proses tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan saat ini, berbeda dengan sebelumnya, dimana, kali ini proses tes tertulis tersebut menggunakan system komputerisasi, sehingga ketika selesai ujian langsung bisa diketahui hasilnya. “Tujuannya agar pelaksanaan tes ini lebih objektif dan juga terbuka, untuk menjaga integritas anggota Panwaslu Kecamatan nanti,” tuturnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.