ADV2

Pengawasan Peredaran Komix Diapresiasi

Bagikan Artikel Ini:
Pengawasan Peredaran Komix Diapresiasi

Kadir Rumoroy

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu yang memperketat pengawasan peredaran obat batuk komix di sejumlah aoptik, toko obat maupun warung di Kotamobagu mendapatkan perhatian dari DPRD Kotamobagu. Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu Kadir Rumoroy mengatakan kalau pihaknya memberikan apresiasi atas tindakan tersebut. “Ini layak diberikan apresiasi, sebab perhatian pemerintah lewat instansi teknis terkaitnya terhadap peredaran komix yang sudah meresahkan ternyata cukup besar,” ujar Kadir.

Kadir mengatakan apa yang diprogramkan Dinkes harus segera dijalankan. Dimana, dirinya berharap ada tim pengawas yang dibentuk guna turun ke lapangan, dan mengecek seluruh peredaran obat batuk tersebut. “Jangan hanya sekedar pemanis bibir (lips service) untuk menyenangkan warga. Ini harus segera ditindak lanjuti,” tegasnya.

Disisi lain, Kadir pun meminta kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu untuk ikut membantu pengawasan peredaran komix tersebut. “Sebagai bagian dari aparat pemerintah Satpol-PP berkewajiban untuk ikut mengawasi, jangan hanya membiarkan Dinkes melakukan tugas tersebut sendiri,” tandasnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.