Komisi I Siap Tambah Anggaran Untuk Pembangunan Mental Keagamaan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembangunan Mental Keagamaan Masyarakat

Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE saat menyerahkan trophy kepada pemenang dalam STQH ke VII Kotamobagu tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Komisi I DPRD Kota Kotamobagu memberikan apresiasi serta dukungannya atas terselenggaranya Selekso Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang berhasil digelar di Kotamobagu, tepatnya di Lapangan Mini Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, selama 3 hari, dan telah ditutup dengan resmi Senin (05/04/2021) tadi malam.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE kepada awak media, Selasa (06/04/2021) siang tadi. “Suatu apresiasi pelaksanaan STQH yang telah dilaksanakan dari awal sampai akhir. Dimana, bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) sendiri merupakan mitra kerja kami, yang telah berhasil menggelar kegiatan itu,” ungkap Agus.

Dirinya bahkan mengatakan, kalau DPRD Kotamobagu lewat Komisi I akan memberikan perhatian khusus terhadap anggaran pembangunan mental keagamaan, dalam kegiatan-kegiatan seperti STQH tersebut. “Sebagai komisi I kalau memang anggaran yang dibutuhkan kurang bisa kita tambah untuk kegiatan-kegiatan seperti itu. Sebab, kegiatan seperti itu sangat positif tentunya,” tambah Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kotamobagu ini.

Agus bahkan mengatakan, dirinya sangat berbangga dan terharu ketika melihat generasi penerus di Kotamobagu, telah terbangun mental keagamaan mereka, salah satunya dengan dihafalnya sejumlah ayat-ayat suci alquran dan juga hadist dari Rasulullah SAW. “Generasi penerus kita, anak-anak kecil sudah bisa hafal ayat dan hadits, tentunya ini hal yang sangat positif dalam pembangunan mental keagamaan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.