84 Warga Boltim Masuk Program ‘Bedah’ Rumah

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

Boltim, BT – Sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bolmong Timur, dipastikan akan mendapatkan santunan dari pemerintah melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2014.  Peresmian program bedah rumah ini dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni di Desa Kotabunan, Kamis (07/08/2014) lalu.

“Lewat program bedah rumah seperti ini, kami berharap dapat membantu warga yang kurang mampu di daerah ini,” ucap Bupati Sehan Landjar, lewat sambutannya.

Bupati juga menambahkan, selain menyentuh warga kurang mampu dengan program tersebut, pihaknya juga berencana akan menyiapkan seperti hibah lahan bagi rumah tangga miskin.

“Ada juga program yang saya siapkan seperti menghibahkan lahan kepada keluarga yang sama sekali tidak punya tanah untuk bangun rumah. Saat ini, di sejumlah kecamatan lahannya sudah ada,” kata Sehan.

Sementara Itu, Kepala Dinsos Boltim, Setiono menambahkan, dalam tahun ini pemerintah daerah telah mengalokasi anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk rahabilitasi 250 unit rumah yang tersebar di lima kecamatan.

“Dananya kita salurkan kepada langsung sesuai nama dan alamat penerima. Pemilik rumah diberikan santunan sebesar Rp 10 juta langsung ke rekening warga,” tuturnya.

Sementara untuk Kotabunan Selatan, lanjut dia, pemerintah daerah telah menyiapkan satu komplek lahan hibah. “Perencanaan pembangunan RTLH sendiri, konsepnya pada satu lahan yang dihibahkan. Jadi tidak terpisah – pisah seperti sebelumnya,” terang Setiono. (tc)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.