Begini Cara Isi Formulir Pendaftaran CPNS

Bagikan Artikel Ini:

 

ilustrasi

ilustrasi

Bagi anda yang belum mengetahui cara mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online, melalui situs regpanselnas.menpan.go.id yang merupakan bagian dari situs induk panselnas.menpan.go.id. Maka, beritatotabuan.com, melansir cara-cara mendaftar secara online tersebut.

Di halaman regpanselnas.menpan.go.id, anda nantinya akan disuruh untuk mengisi beberapa formulir yang sudah ada di halaman resmi tersebut. Namun sebelum mengisikan formulir di halaman resmi tersebut, sebaiknya anda mengetahui dulu formasi yang akan anda pilih diformasi2.menpan.go.id.

Setelah anda mengetahui dan paham formasi mana yang nantinya anda pilih, silahkan masuk di laman resmi regpanselnas.menpan.go.iddan nantinya anda akan disuruh memasukkan beberapa formulir sebagai berikut :

  1. NIK : Isi NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga.     NIK berupa angka dan minimal 16 digit. (tidak harus e-KTP)
  2. Nama Lengkap : Isi Nama lengkap Anda
  3. Email : Isi dengan alamat email dengan format e-mail yang valid.
  4.  Tempat Lahir : Isi dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP
  5. Tanggal Lahir : Isi dengan tanggal lahir (silakan klik menu tanggal sesuai dengan tanggal lahir Anda atau kalau mau ditulis gunakan format YYYY-MM-DD (1987-12-10)
  6. Instansi : Isi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah).
  7. Password : Isi dengan Password (Password sembarang yang penting Anda ingat jika nanti digunakan untuk pendaftaran berikutnya)
  8. Confirm Password : Isi kembali dengan Password yang sebelumnya Anda ketik.
  9. Input Kode Sekuriti : Isi dengan mengetikan kode sekuriti yang ada di bagian atas. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  10. Periksa kembali semua isian yang sudah Anda masukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
  11. Jika anda sukses registrasi, nantinya akan ada tulisan seperti ini “Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya”.(ibc/jun)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.