Bismaba UTSU Digelar

Bagikan Artikel Ini:

 

Bismaba Universitas Teknologi Sulawesi Utara

Bismaba Universitas Teknologi Sulawesi Utara

Manado, BT – Proses pengenalan kampus lewat Bina Studi Mahasiswa Baru (Bismaba) digelar Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU). Acara yang rencananya akan berlangsung hingga Sabtu (30/08/2014) besok, diikuti oleh ratusan mahasiswa baru di kampus itu.
Pantauan beritatotabuan.com, kegiatan tersebut digelar di kampus E UTSU yang juga berfungsi sebagai gedung SMA St Thomas Aquiono Manado.
Rektor UTSU, Drs Tony Wangania SE, MSi, mengatakan kalau kegiatan itu, terselenggara atas kerjasama pihak universitas dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UTSU.
“Ini adalah sebuah program awal kami ke mahasiwa agar dapat lebih mengenal kampus mereka,” ujar Tony, yang membuka acara itu denganr resmi.
Tirza Wurangian, Ketua BEM UTSU pun berharap, kegiatan ini dapat membina para mahasiswa baru agar bisa sukses menjalani studinya di kampus itu.
“Sebab, acara ini juga akan lebih mendekatkan seluruh mahasiswa dengan para dosen, dan juga pengurus BEM serta organisasi intra kemahasiswaan lainnya,” tambah Tirza, Jumat (29/08/2014)
Sementara itu, Wakil Rektor urusan kemahasiswaan UTSU, Ir Effendi Rasyid SE, MSi, MM,  mengatakan kegiatan ini wajib diikuti seluruh mahasiswa baru sebagai syarat mengikuti ujian skripsi semester 8 nanti.
“Kegiatan ini juga sebagai awal pembentukan karakter kepemimpinan mahasiswa yang merupakan masyarakat ilmiah,” Rasyid, yang sebentar lagi memperoleh gelar doktor dari  Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (rafsan damopolii/junaidi)

Rate this article!
Bismaba UTSU Digelar,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.