Limi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Limi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Limi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) membahas langkah-langkah kongkrit pengendalian inflasi daerah, Senin (31/10/2022).

Rakor yang diinisiasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), BPS, dan Badan Pangan Nasional (BPN) itu, membahas soal evaluasi dalam pencegahan perkembangan inflasi di daerah

Limi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Kegiatan itu juga diikuti seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia melalui virtual.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri, Panglima TNI, Kejagung dan Kapolri.

Turut mendampingi Bupati Limi dalam Rakor tersebut yakni para Asisten, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Topan Angker, Kapolres Bolmong, Kajari, dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang.

Dalam rakor terungkap beberapa poin sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Jokowi, yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terkait langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi terjadinya inflasi di daerah.

Limi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

“Kolaborasi ini dilakukan dengan membuat sistem penggunaan energi yang tepat sasaran serta mencukupi ketersediaan bahan pangan di daerah. Pemerintah daerah diminta untuk mengoptimalkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memonitor harga bahan pokok di pasar-pasar tiap hari,” ucap Mendagri.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah pusat sesuai arahan Presiden dan Mendagri dalam kegiatan Rakor tersebut.

“Pemkab Bolmong sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya agar kepala daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas harga, dan meningkatkan sektor pertanian sebagai kontribusi pergerakan pertumbuhan ekonomi,” kata Limi. (ADV)

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.