Lulusan SMA Bisa Juga Daftar CPNS

Bagikan Artikel Ini:
CPNS 2014

CPNS 2014

Kotamobagu, BT – Mereka yang hanya memiliki ijazah lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) dan sederajat, tidak perlu nberkecil hati dalam proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Pasalnya, sejumlah kementerian, dan lemabaga dari pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah membuka kesempatan bagi para lulusan SMU tersebut untuk menjadi abdi Negara, dengan golongan IIA.

Caranya, anda tinggal membuka http://formasi2.menpan.go.id/ dan mengisi kolom jenjang pendidikan dengan sandi SMA, serta mengklik tombol pencarian. Tidak berapa lama kemudian, akan muncul lembaga serta instansi mana saja yang telah membuka perekrutan CPNS dengan ijazah SMU.

Pantauan https://beritatotabuan.com, lewat situs yang dibuka resmi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tersebut, ada sejumlah instansi yang menerima lulusan SMA, seperti Kejaksaan Agung, Lembaga Sandi Negara, Badan Kordinasi Keamanan Laut, dan beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di Indonesia. (junaidi)

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.