Waspada, Situs Panselnas Jadi Peluang Bisnis

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi

ilustrasi

Jakarta, BT – Peringatan terhadap para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disampaikan langsung oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman, sebagaimana dikutip beritatotabuan.com, lewat salah satu media nasional. Dimana, Herman mengharapkan agar masyarakat berhati-hati dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar, terutama dari media online/media sosial.
“Karena ada diantaranya yang memanfaatkan situasi ini menjadi peluang bisnis,” ujar Herman.

Ia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2014 ini, Panselnas menggunakan  dua situs resmi yakni website Kementerian PANRB, BKN. “Semua informasi terkait dengan Panselnas CPNS 2014, hanya melalui kedua situs milik pemerintah tersebut,” tambahnya.

Herman juga mengatakan, simulasi CAT online website resmi Kementerian PANRB www.menpan.go.id ataupun website resmi BKN www.bkn.go.id. seperti halnya bimbingan tes, yang dapat diakses secara nasional secara gratis.

Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan portal alternatif untuk melihat rincian formasi di www.formasi2.menpan.go.id dan di www.formasi3.menpan.go.id. Dengan adanya pembagian ini, diharapkan portal panselnas.menpan.go.id hanya difokuskan untuk pendaftaran saja.(ibc/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.