Dinkes Kumpul Bidan se Bolmong Utara

Bagikan Artikel Ini:

Bolmut, BT – Perhatian Pemkab Bolmong Utara terhadap kesehatan masyarakat, memang cukup besar. Terbukti, Rabu (15/04/2014) pagi tadi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara, melalui Seksi Promosi Kesehatan, menggelar sosialisasi bagi seluruh bidan se Bolmut.
Bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan itu, adalah Kepala Seksi Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat Dinkes Sulut Arthur Lapian S.Kep M.Kes, serta dan Staf Seksi Ibu dan Usia Lanjut Bidang Kesga dan Gizi Dorlentji Hangewa SKM.

Membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Arthur.

Sementara itu, Dorlentji Hangewa pun mengingatkan soal pentingnya sosialisasi dan pemasangan stiker P4K di setiap rumah.
“Apalagi yang ada ibu hamilnya. Sebab, itu akan jadi tanda, agar Dinkes lebih memmberikan perhatian khusus,” Dorlentji.
Kepala seksi Promkes dan Pengembangan Media Novianti Paputungan S.Farm saat di wawancarai beritatotabuan.com mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk lebih mengembangkan Desa Siaga menjadi Desa Siaga Aktif dalam waktu dekat ini.
“Yang jelas pemberdayaan serta peningkatan status desa siaga menjadi desa siaga aktif akan terus kami lakukan,” imbuh Novie.
Sementara itu Kepala Dinkes Bolmut, Dr. Jusnan C Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Promkes Febyanto Lumoto SKM mengatakan kalau sosialisasi itu akan terus dilakukan mereka.
“Sosialisasi ini akan kami gelar juga di tingkat desa, hingga ke tim Penggerak PKK,” tukas Feby. (oktav singal/junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.