Bupati Diminta Jangan Hanya Berwacana Soal JRBM

Bagikan Artikel Ini:
Demo LMND dan warga lingkar tambang beberapa waktu lalu

Demo LMND dan warga lingkar tambang beberapa waktu lalu

Bolsel, BT – Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bolmong Raya, Pariondo Potabuga, mengatakan, kalau mereka sudah mengantongi bukti, terkait pencemaran yang dilakukan pihak J Resourches Bolaang Mongondow (JRBM), di Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur, Bolmong Selatan.
“Sampel (contoh) air yang kami ambil dari sungai Dumagin sudah ada hasil. Ternyata hasil uji Laboratorium menyatakan kalau pencemaran itu, diduga kuat berasal dari limbah perusahaan,” ujar Parindo, kepada beritatotabuan.com,
Dengan adanya hasil itu, Parindo mendesak agar Bupati Bolmong Selatan, Herson Mayulu segera mengambil sikap, terhadap perusahaan tambang tersebut, yang dinilai sudah jelas-jelas melakukan pencemaran di daerah itu.
“Bupati dalam setiap hajatan, selalu mengatakan kepada masyarakat, apabila perusahaan JRBM dinilai merugikan masyarakat apalagi sampai mencemari lingkungan di lingkar tambang, maka wajib hukumnya perusahaan tersebut untuk dikeluarkan dari Bolaang Mongondow Selatan,” ungkapnya.

“Kini sudah ada bukti,jadi sebagai bupati yang sadar akan setiap perkataan yang dikeluarkan di depan masyarakat harus benar-benar membuktikan ucapannya, jangan hanya berwacana, tapi buktikan dengan cara bergerak bersama rakyat menutup Perusahaan JRBM,” tambahnya lagi.
Dikatakan Parindo, rencananya LMND dan wasyarakat lingkar tambang akan menggelar aksi Senin (17/11/2014) besok, di perusahaan JRBM.
“Ada sekitar ribuan warga lingkar tambang yang sudah siap. Kami berencana akan menduduki PT JRBM, sampai tuntutan kami disetujui,” tandasnya. (olan thalib/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.