Gaji Honorer Akan Dibayarkan Online

Bagikan Artikel Ini:
Adnan Massinae

Adnan Massinae

Kotamobagu, BT – Terobosan baru akan dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, terlebih khusus dalam hal pengelolaan keuangan. Salah satunya dalam hal proses pembayaran gaji bagi tenaga honorer daerah (Honda) di daerah itu.
Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana dalam waktu dekat akan merubah sistem pembayaran gaji para Honda itu, dari manual ke sistem online perbankan.
Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae, belum lama ini.
“Sesuai arahan dari Walikota, nantinya seluruh gaji akan disalurkan lewat rekening, termasuk juga bagi para tenaga Honda,” ujar Adnan.
Dalam merealisasikan hal itu, Adnan mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), untuk melakukan pendataan bagi seluruh tenaga Honda yang ada di tiap-tiap instansi.
“Kami berharap SKPD yang ada dapat jeli dan teliti, sebelum mengeluarkan Surat Keputusan (SK), bagi para tenaga Honda, sehingga bisa terdata dengan benar,” tambahnya.
Dengan sistem pembayaran gaji lewat online itu, Adnan berharap akan lebih memperbaiki sistem administrasi keuangan.
“Selain itu, ini juga bisa mengefektifkan kerja bendahara SKPD, serta lebih aman dalam penyaluran keuangan,” tutupnya. (dk/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.