Ratusan Warga Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan Bakti sosial Pemkab Bolmut bersama Faked Unsrat

Kegiatan Bakti sosial Pemkab Bolmut bersama Faked Unsrat

Bolmut, BT – Sejumlah kegiatan untuk menmyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang akan diperingati 12 November 2014 mendatang, mulai digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut).
Terbukti, Sabtu (01/11/2014) akhir pekan lalu, Pemkab Bolmut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), bersama dengan tinm dokter dari Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), melakukan kegiatan bakti sosial di Puskesmas Kecamatan Boroko.
Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh yang turut hadir dalam kegiatan itu, menyatakan apresiasi dirinya atas terlaksananya kegiatan itu.

“Terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terlebih khusus kepada Deka Fakultas Kedokteran Unsrat, yang sudah mengizinkan kepada tim dokter ahli dan residen untuk melayani rakyat Bolmut dalam peningkatan kesehatan,” ujar Depri.

Sementara itu, Ketua tim dari Fakultas Kedokteran Unsrat, R. dr. Nelly Mayulu MSi, berharap ada putra putri Bolmut yang bisa dan berkeinginan untuk masuk di fakultas kedokteran.
“Apalagi daerah ini akan segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang mana tentu akan dibutuhkan tenaga kesehatan seperti dokter guna memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” tukas Nelly.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, berharap tenaga medis dari Fakultas Kedokter Unsrat tidak bosan mengunjungi Bolmut untuk pelayanan kesehatan.
“Sebab, ini sudah kunjungan yang ketiga dari Fakultas Kedokteran guna melakukan kegiatan yang sama. Kami berharap kerja sama ini akan terus terjalin guna upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan ke warga,” imbuh Jusnan.
Dalam kegiatan itu, tercatat sekitar 700 pasien berhasil dilayani, dimana 400 diantaranya merupakan ibu hamil, dan 300 pasien umum. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.